NewsFlash

(PT. ABJ) ERCI ACEH TOURING BERASTAGI – ERCI PROMOSIKAN WISATA HALAL ACEH

Aceh Besar– Ertiga Club Indonesia Aceh Chapter bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar event promosi Wisata Halal Aceh dalam bentuk event Touring ke Sumatera Utara pada  13 Januari 2017. Event Touring ini bertujuan untuk membangkitkan gairah Pariwisata Aceh pada khalayak umum khususnya pada provinsi-provinsi diluar Aceh.

 

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Bpk. Nyak Umar,SE , Kadisbudparpora Aceh Besar Bpk. Drs. Sulaimi, MSI. Perwakilan dari Gerakan Masyarakat Anti Narkoba, Perwakilan dari Pertamina Aceh Bpk. Arifin, Kepala Cabang Suzuki Armada Banda Aceh Bpk. Khairul Misbah dan Ketua Ertiga Club Indonesia Chapter Aceh Bpk. T. Dahsya Kusuma. Kegiatan yang dilaksanakan di Dealer Suzuki PT. Armada Banda Jaya dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar Drs. Sulaimi,MSI. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu mensosialisasikan objek wisata yang ada di Aceh. Pada kesempatan yang sama Sekretaris Disbudpar Provinsi Aceh menambahkan bahwa Aceh hari ini siap menerima wisatawan baik dari Luar Negri maupun seluruh Nusantara. Sementara itu Teuku Dahsya sendiri selaku Ketua Ertiga Club Indonesia Chapter Aceh telah menyiapkan agenda acara yang betul-betul untuk mempromosikan Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. “Saat di Medan, kami akan bertemu dengan teman-teman Erci Chapter SUMUT, disana kami akan mengadakan Galagathering yang nantinya akan mempromosikan mengenai Wisata Aceh”.

 

Pada kesempatan yang sama juga Supervisor Marketing Pertamina Bpk. Arifin menjelaskan bahwa dengan diadakannya Touring ini diharapkan seluruh peserta mampu merasakan keunggulan produk terbaru dari Pertamina yaitu Pertalite. Kemudian beliau juga berharap semoga event touring ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan. Kurang lebih 12 unit mobil Suzuki Ertiga dilepas oleh Bpk. Nyak Umar dan disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan dan diiringi dengan tabuhan Rapa’i garapan musik Etnis Kontemporer yang dihadirkan oleh KODA pimpinan Dindin Ahmad. Rencananya rombongan touring ini akan melewati jalur lintas Pantai Barat Aceh sampai ke Berastagi dan kembali ke Aceh melalui Jalur Timur Aceh. Kemudian didalam kegiatan ini juga diagendakan pengiriman bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya, Bantuan kali ini berfokus pada pendidikan, dimana kali ini Suzuki Armada menyerahkan bantuan peralatan Sekolah seperti pakaian, alat tulis dan makanan/minuman kesehatan anak-anak

16
Jan